Kembali ke Jalan yang Benar, Rani Ve Bawakan Lagu Masih Ada

Jum'at, 06 September 2019 - 02:02 WIB
Kembali ke Jalan yang Benar, Rani Ve Bawakan Lagu Masih Ada
Kembali ke Jalan yang Benar, Rani Ve Bawakan Lagu Masih Ada
A A A
JAKARTA - Dunia tarik suara ternyata benar-benar tidak bisa ditinggalkan Rani Ventaria atau yang dikenal Rani Ve. Sebelumnya, usai meluncurkan album Kurelakan pada 2004, Rani Ve lebih banyak disibukkan dengan urusan dunia usahanya.

Ya, wanita kelahiran 28 Juni 1970 itu larut dengan aktivitasnya sebagai produser sejumlah sinetron, antara lain Gang Buntu, Kesetiaan, Dasar Plin Plan, Jati Diri, Jalan Keadilan, hingga sinetron hasil kerjasama dengan PT Pos Indonesia berjudul Kepak Sayap Merpati. Seluruh sinetron tersebut digarap Rani Ve melalui bendera PT Ratrina Estetika Cinema.

Meskipun memproduseri cukup banyak sinetron, namun Rani Ve masih cukup jarang untuk tampil sebagai pemeran di sinetron yang diproduserinya itu. "Hanya kalau dibutuhkan saja hadir juga di dalam sinetron yang saya produseri," ucap Rani Ve dalam perilisan single Masih Ada di Koffee Konco, Jakarta, Kamis (5/9).

Seiring berjalannya waktu, Rani kembali lagi ke dunia menyanyi, bahkan tahun lalu dia sempat merilis single latin. "Pada 2018, saya mencoba kembali lagi ke dunia seni tarik suara dengan lagu latin. Dan sekarang benar-benar sudah kembali lagi ke jalan yang benar," kata Rani.

Berupaya lebih serius kembali bernyanyi, Rani pun menggandeng Budhy Paramitha sebagai eksekutif produser. Menurutnya, Budhy Paramitha merupakan salah satu mentor yang tak kenal lelah memberinya dukungan. Bahkan, Rani juga diminta untuk bisa menyanyikan segala macam genre lagu, mulai dari lagu keroncong, pop hingga lagu rock.

Bukan itu saja, dalam upayanya kali ini, Rani membawakan lagu legendaris ciptaan mendiang Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun yang berjudul Masih Ada sebagai single terbarunya. Menyanyikan ulang lagu 2D yang dirilis pada 1989 tersebut menjadi tantangan tersendiri buat Rani.



"Saat kali pertama mendengarkan terbebani, permasalahannya biasa yanyi dengan ngotot-ngotot, terus ketemu pop manis. Ini nyanyinya gimana ya," ujar Rani.

"Teknik vokal untuk mencapai pop manis ini luar biasa tantangannya. Alhamdulillah, saya bertemu dan ditangani orang-orang yang benar. Di sini ciri khas saya tetap masih ada, enggak benar-benar hilang," terang Rani, yang mengawali hobi menyanyi sejak usia 12 tahun.

Akan tetapi, setelah mendengar hasil rekamannya, Rani tak percaya jika dirinya bisa menyanyikan lagu pop glisendo itu dengan baik. "Pemilihan arranger yang tepat yaitu Yudhistira Arianto, yang selama ini menggarap album Tompi, juga menegaskan keindahan arransemen lagu tersebut," sahut sang produser, Seno M. Hardjo.

Pada saat yang sama, salah satu penggubah lagu Masih Ada, Deddy Dhukun mengatakan bahwa lagu Masih Ada bukanlah lagu sembarangan, jadi harus dinyanyikan oleh penyanyi yang tepat. "Enggak semua penyanyi cocok bisa menyanyikan lagu ini. Semoga Rani bisa menyambung lidah 2D ke telinga pecinta musik Indonesia," ujar Deddy Dhukun.

Dalam kesempatan tersebut, Deddy Dhukun juga berpesan kepada Rani Ve dan termasuk musisi Tanah Air lainnya agar meminta bantuan ke Tuhan jika mau berkarya. "Lalu memutus semua urat sombong dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dan pada akhirnya apa yang terjadi, kita pasrahkan kembali ke Tuhan," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)